Sabtu, 21 Juli 2012

"Amago" Game Elang Jawa Karya Anak Bangsa

Amago game elang jawa karya anak bangsa Amago game elang jawa karya anak bangsa 
Bagi para pecinta burung Indonesia atau yang ingin terbang gagah seperti elang, bersiaplah memainkan game baru berjudul Amago (Amazing Animals in the Archipelago). Tim dari game developer Nightspade, Bandung, bakal meluncurkan edisi perdana Amago yang bertokoh burung elang jawa. Namanya Awan, sosoknya imut dan lucu.

Game pemenang ajang Indonesia Information and Communications Technology (INAICTA) 2011 untuk kategori aplikasi bergerak (mobile application) itu kini terus dikembangkan. Targetnya, paling lama akhir 2012 ini game hasil tugas akhir kuliah kelompok mahasiswa Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB itu bakal meluncur.
Pada lomba 2011 itu, Amago mengusung 3 satwa langka Indonesia sekaligus. Selain elang jawa, ada komodo dan ikan arwana. Supaya lebih asyik dimainkan, tim kemudian memecahnya.
Game elang jawa itu dimulai dari telur. Pemain akan diajak sibuk untuk menetaskan telur elang. Caranya dengan menghapus noda merah dan biru pada kulit telur yang muncul serabutan. Noda merah berarti suhu telur memanas, noda biru menandakan suhu mendingin. Jika berhasil mengenyahkan noda-noda itu tepat waktu, seekor bayi elang akan menetas hidup.

Babak berikutnya memberi makan. Ada beberapa makanan yang turun dari langit untuk disantap, seperti capung dan ulat. Pemain diminta mengarahkan paruh bayi elang dengan gesit agar makanan bisa masuk sebanyak-banyaknya.
Game itu dibuat untuk menyenangkan pemain sekaligus kampanye pelestarian satwa langka di Indonesia. Pengetahuan dan fakta tentang elang jawa juga diselipkan di tengah game.

Harga jual game itu diperkirakan US$ 0,99. Permainan jenis casual game tersebut dirancang agar bisa dimainkan anak-anak hingga orang tua. Alat bermainnya berupa telepon seluler pintar berlayar sentuh dan komputer tablet.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar